Muktamar SCRN FIP UNM

Muktamar ke XIV SCRN FIP UNM baru saja dilaksanakan serangkaian acara yang terkait dengan pelaksanaan MUKTAMAR tersebut dapat terlaksana dengan baik berkat kerja keras semua pihak. Perjalanan menuju lokasi Muktamar yang terletak di kabupaten Bone terbilang tidaklah mudah. Peserta Muktamar harus melewati jalan menanjak nan berliku sepanjang Makassar – Maros – Bone.

Perjalanan dari Makassar kami mulai dengan sholat maghrib berjamaah di salah satu mesjid. Setelah melaksanakan sholat kami langsung mempersiapkan diri untuk berangkat menempuh perjalanan jauh. Perjalanan ini sendiri diikuti oleh sekitar 35 peserta Muktamar dengan rincian dua kendaraan roda dua dan dua kendaraan roda empat yang terdiri dari Mahasiswa FIP dan ada pula beberapa Mahasiswa dari Fakultas lain.

Perjalanan Menuju Lokasi Muktamar di kabupaten Bone memakan waktu sekitar kurang lebih 5 jam perjalanan. Setelah tiba di lokasi, kami langsung diberi jamuan makan oleh sang empu rumah, salah satu ikhwa, sebelum menutup malam yang melelahkan tersebut.

Di hari selanjutnya Sabtu 3 Maret 2012, setelah melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid, kami langsung memasuki acara Muktamar dengan agenda pembahasan Manual Acara, Tata tertib, Pembacaan LPJ, AD/ART, GBHO, JUKLAK, dan Kriteria Bakal Calon Ketua Umum. Agenda tersebut kami bahas seharian penuh  hingga pukul 00.00 tengah malam.

Keesokan harinya ahad 4 Maret 2012, kami memasuki acara inti dari Muktamar yaitu pemilihan ketua Umum SCRN FIP UNM periode 1433/1434 H atau 2012/2013 M. Pemilihan tersebut kami pilih berdasarkan musyawarah mufakat yang kemudian mengerucutkan 5 nama sebagai kandidat ketua umum. Ke empat nama tersebut adalah Asnur, Muhammad Asri, Taslim Tawil, Musyriadi, dan Asrul Sani.

Keempat nama tersebut kemudian dimusyawarahkan oleh perwakilan FSI-RI UNM dengan MSO SCRN FIP UNM untuk diputuskan salah satunya sebagai ketua umum SCRN FIP UNM periode selanjutnya.

Para peserta akhirnya menunggu momen-momen menentukan yakni pambacaan Surat Keputusan ketua umum terpilih. Setelah bermusyawarah kurang lebih 60 menit maka perwakilan FSI-RI UNM dan MSO SCRN FIP UNM  memutuskan Al-Akh ASNUR sebagai ketua umum SCRN FIP UNM periode 1433/1434 H atau 2012/2013 M.

Ahirnya rangkaian acara Muktamar XIV SCRN FIP UNM diakhiri dengan khotbah singkat ketuan umum terpilih, Al-Akh Asnur.

Setelah rangkaian acara selesai, pukul 09.00 maka rombongan peserta muktamar kembali ke Makassar. Rute yang dilewati ke Makassar berbeda dengan rute sebelumnya, Makassar – Maros – Bone menjadi Bone – Sinjai – Bulukumba – Bantaeng – Jeneponto – Takalar – Gowa – Makassar, karena ingin bersilaturahmi ke rumah beberapa ikhwa. Setelah melewati rute panjang yang melelahkan akhirnya kami tiba di Makassar pada pukul 00.00 tengah malam.

Akhir kata “jazakallah khair kami ucapkan kepada Al-Akh Asnur, semoga roda kelembagaan yang dipimpinnya ini mendapat keberkahan dari Allah swt”.


Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s