Pelatihan Dakwah Fardiyah

Sabtu, 21 April 2012, Departemen DAKPEN (Dakwah dan Pendidikan) SCRN FIP UNM mengadakan salah satu pelatihan yang menjadi program kerja mereka di periode ini. Program kerja tersebut adalah pelatihan dakwah fardiyah. Dakwah fardiyah adalah salah satu metode yang digunakan oleh aktivis-aktivis dakwah untuk memberikan pemahaman agama kepada orang lain dengan cara yang persuasif. Pelatihan ini sendiri digelar mulai dari pukul 8.30 pagi sampai pukul 15.00 wita.

Pelatihan kali ini berbeda dari pelatihan-pelatihan sebelumnya. Jika sebelumnya para peserta pelatihan lebih banyak pasif, mencatat dan mendengar, di pelatihan kali ini mereka sangat aktif dalam mempraktekkan semua ilmu yang di dapat.

Semua itu dimungkinkan karena ustadz yang meniadi pemateri di pelatihan kali ini adalah seorang trainer handal. Beliau adalah ustadz Jus’am S.Pd, direktur utama dari LATSMI singkatan dari Lembaga Training dan Seminar Multi Dimensi Indonesia.

Kehadiran beliau sebagai pemateri tentu saja memberikan dampak luar biasa bagi para peserta. Pelatihan dakwah  fardiyah kali ini  lebih mengarah ke pelatihan public speaking, namun tetap di kemas sedemikian rupa agar tujuan esensi dari pelatihan dakwah fardiyah tetap dipertahankan.

Setelah melewati training ini, para peserta yang notabene adalah pengurus inti SCRN FIP UNM dapat mengaplikasikan ilmunya dan lebih berperan aktif dalam mengajak teman-teman mahasiswa khususnya di lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan UNM Makassar agar lebih tertarik untuk mempelajari agama Islam yang mulia ini.

Allahu AKbar!!!

sumber gambar : www.fiqhislam.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s