Pelatihan Pengurusan Jenazah Sesuai Tuntunan Rasulullah

Satu lagi event penting yang akan dihelat oleh salah satu Biro Kegiatan Mahasiswa Fakultas (BKMF) yang ada di kampus Tidung FIP UNM.

Kegiatan itu adalah pelatihan pengurusan jenazah. Di kegiatan ini para peserta akan dibimbing bagaimana cara mengurus jenazah sesuai dengan tuntunan Rasulullah sallallahu ‘alaihi wa sallam.

Rencananya, kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu ini tanggal 16 Juni 2012 dan akan berlangsung di Mesjid Kampus Tidung FIP UNM.

Pelatihan ini insya Allah akan dipandu langsung oleh ustadz Abdurrahman Laica, Salah seorang ustadz yang memang telah sering memberikan pelatihan-pelatihan pengurusan jenazah di wilayah Sulawesi-selatan.

Walaupun dihelat di arena civitas akademika, kampus Tidung FIP UNM, namun acara ini terbuka untuk umum.

Beberapa pengurus mesjid sekitar kampus juga diberikan undangan untuk mengirimkan utusannya dalam kegiatan pelatihan pengurusan jenazah ini.

Pelatihan ini dirasa penting karena di masa sekarang ini banyak masyarakat yang tidak mengetahui bagaimana cara mengurusi jenazah orang yang sudah meninggal. Mungkin hal ini tidak akan jadi masalah jika di saat itu juga terdapat orang yang mengetahu bagaimana caranya mengurusi jenazah. Namun masyarakat akan kesulitan ketika orang yang tahu cara mengurus jenazah tidak ada pada saat itu.

Dalam kondisi tersebut diharapkan Mahasiswa, sebagai generasi pembaharu, mampu tampil mengatasi persoalan tersebut. UNM sendiri adalah Kampus Negeri yang bersifat umum, namun kegiatan-kegiatan keagamaan yang syar’i tetap harus senantiasa dilaksanakan.

Sebagai gambaran awal, kegiatan tersebut akan disertai dengan praktek langsung cara mengurus jenazah bahkan proses pemandiannya pun akan dipraktekkan langsung. Sebelum praktek para peserta akan dibekali dengan materi-materi sebagai penguat agar proses pelatihan lebih maksimal hasilnya bagi para peserta.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s