DAN BIDADARI PUN CEMBURU PADA-nya

Duh indahnya perangainya! lemah lembutnya, rasa malunya, sopan santunnya, tutur katanya, rasa pengasihnya, senyum ramahnya, salam sapanya, keteduhan hatinya…etc, siapa dia gerangan? sosok manusia jelita yang menyusuri lorong bumi dengan akhlak penduduk langit.

Yah! dia adalah sosok  yang sangat langka bahkan mungkin jejaknya sudah hampir pupus dari sejarah bumi, dia bukanlah barang antik peninggalan orang terdahulu, dia bukanlah harta karung yang menyejarah itu, dia bukan pula bongkahan emas yang menggelinding dari puncak bukit tapi dia adalah penyejuk hati orang-orang yang menyaksikannya. Sederhana saja dia adalah gadis biasa yang tak secantik dan seayu tokoh zulaikha dalam roman Kisah Cinta Zulaikha dan Yusuf, dia tak memiliki postur tubuh yang ideal seperti yang diidamkan para wanita penyembah kecantikan, kulitnya pun tak semulus dan seputih kulit yang tiap hari segar berseri bahkan hanya sekedar untuk memanjakannya dengan kosmetik sepertinya tak pernah, pakaiannya tak semahal dengan pakaian yang tersusun rapi di mall-mall, tubuhnya pun tak berbalut farmun yang semerbak memecah tabung penciuman kita, Namun sobat tahukah engkau siapa dia?, dia adalah sosok wanita yang membuat para bidadari cemburu padanya!

Mungkinkah? Yah para bidadari yang kita kenal dengan segala kecantikan yang tak dimiliki oleh penduduk bumi, bidadari yang tak terlukiskan kecantikannya meski dengan khayalan yang tak berujung. Mungkin engkau tak akan percaya dengan samua ini tapi yakinlah sosok itu benar-benar ada dia bukanlah rekaan dan sosok utopis dalam lakon sandiwara yang fiktif, tapi dia adalah wujud manusia biasa yang berjiwa dan beraga seperti dirimu, dia makan dan minum, tidur, sedih, menangis, terluka, bahagia, bahkan jatuh cinta namun ada satu yang membedakannya denganmu dia adalah wanita yang memuliakan dan mengakrabkan dirinya dengan Rabbnya dikala gulita menyelimuti bumi, bercengkrama dengan Rabbnya dengan kekuatan ibadah yang menghunjam dan mengakar kuat dalam hatinya yang lembut, menggadaikan obsesi masa mudanya dalam lingkaran suci taman-taman surga yang sulit kau terima, dia menghuni rumah Allah tuk menebar kebaikan pada kaumnya bagi siapa saja yang dahaga tuk mereguk manisnya iman.

Adakah kau masih tak percaya dengannya sobat? Sekali lagi kukatakan padamu dalam dirinya terpancar cahaya yang membuat rembulan dan bintang urung tuk bersinar walau hanya berkerlip sejenak bahkan kembang se-taman yang berwarna elok dibuatnya malu-malu tuk memekarkan mahkotanya yang indah. Sekiranya engkau tau apa yang ada dalam dadanya saya yakin tentu kecemburuanmu akan jauh lebih besar dibandingkan para bidadari yang bermata jelita itu.

Sobat dalam dirinya mengalun ketegaran iman tuk meruntuhkan kedigdayaan syaithon yang tak henti membisikkan kebohongan, Allah telah memuliakannya melebihi seorang ratu dalam istana yang megah, ia bukan lagi mawar yang tumbuh di pinggir setapak yang kumuh, indah tapi tak berharga. Tapi sekarang dia adalah bunga yang menghiasi keindahan taman surga yang tak terbayangkan. Semua itu karena hembusan hidayah yang menerpa wajahnya yang elok jelita. Dan bidadari pun cemburu padanya.

oleh Muhammad Akbar

Iklan

Satu pemikiran pada “DAN BIDADARI PUN CEMBURU PADA-nya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s