FSI RI UNM gelar Kajian Tauhid untuk Hilangkan Aksi Kekerasan di UNM

logo riSabtu, 28 Desember 2013 yang bertepatan dengan 25 safar 1435 H, Forum Studi Islam Raudatul Ilmi Universitas Negeri Makassar atau yang biasa disingkat dengan FSI RI UNM melaksanakan “Daurah Tauhid”  atau yang bahasa umumnya lebih dikenal dengan kajian Tauhid. Acara yang dilaksanakan di FSI RI bekerja sama dengan Forum Muslimah Ulul Ilmi UNM Makassar ini sendiri dilaksanakan di Mesjid Ulul Albab Kampus UNM Parang tambung dan menghadirkan dua orang narasumber, yakni Ustadz Ihsan Zainuddin, Lc, M.Si yang merupakan penulis dan penerjemah buku-buku Islami. Sedangkan pemateri yang kedua adalah Ustadz Muhammad Yusran Ansar, Lc, M.A yang merupakan Mudir (pimpinan) Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab (STIBA) Makassar.

Tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut seperti yang diungkapkan oleh ketua panitia, Nuzul Haq, dalam laporannya adalah untuk menanamkan nilai-nilai Tauhid kepada mahasiswa muslim yang ada di UNM, karena hanya dengan Tauhidlah kejayaan UNM akan diraih. Bahkan dengan Tauhidlah, yang menjadi tujuan dakwah para Nabi dan Rasul, keterpurukan Indonesia bisa dituntaskan.

Acara yang dimulai sejak pukul 08.30 pagi dan dihadiri sekitar 500an peserta dari berbagai kalangan, Mahasiswa, Akademisi, hingga masyarakat umum ini dibuka langsung oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan UNM, Bapak Prof. Dr. H. Heri Tahir, S.H., M.H yang juga merupakan ketua dewan Pembina FSI RI UNM.

Dalam sambutannya, Prof Heri Tahir mengucapkan banyak terima kasih kepada FSI RI UNM atas inisiatif-inisiatif kegiatan yang senantiasa dilaksanakan oleh FSI RI UNM, termasuk kegiatan Kajian Tauhid kali ini. Ia berharap melalui forum-forum seperti inilah aksi-aksi kekerasan di kampus orange ini perlahan dapat dihilangkan. “sekarang kalau kita menyebut nama UNM, maka stigma-stigma negative yang selalu muncul di Masyarakat, ini yang sekarang sudah sangan sulit dihilangkan” ungkap Heri Tahir di sela-sela sambutannya.

Heri tahir juga mengharapkan bahwa kegiatan seperti ini juga mampu melahirkan mahasiswa yang memiliki akhlak yang baik dalam bertindak dan bertutur kata. Karena percuma saja jika mahasiswa memiliki kecerdasan secara intelektual namun kering dari segi akhlak.

Daurah Tauhid sehari ini berlangsung hingga pukul 14.00 wita, dan diakhiri dengan penggalangan dana untuk membantu program-program dakwah FSI RI UNM yang kini tidak hanya merambah UNM dan Kota Makassar saja, namun telah merambah beberapa daerah di kawasan timur Indonesia, seperti Sorowako dan Manado. (AMR/fip)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s