Sejarah Valentine’s Day – Hari Kasih Sayang Menurut Mantan Biarawati

SCRN FIP UNM – Bismillahirrahmanirrahim. Siapa yang nggak kenal dengan hari Valentine ? Saya rasa kata Valentine sudah biasa bagi banyak orang, khusus pemuda – pemudi di seluruh Bangsa. Hari tersebut, katanya sih hari untuk mengungkapkan perasaan kasih sayang ama pujaan hati❤ hehehe, yah begitulah sedikit gambaran tentang hari Valentine. Disini saya copy dari situs wikipedia mengenai pengertian dan sejarah hari Valentine itu, berikut penjelasannya :

A. Pengertian

Hari Valentine (bahasa Inggris: Valentine’s Day) atau disebut juga Hari Kasih Sayang, pada tanggal 14 Februari adalah sebuah hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di Dunia Barat.

B. Sejarah

Perayaan Kesuburan bulan Februari

Asosiasi pertengahan bulan Februari dengan cinta dan kesuburan sudah ada sejak dahulukala. Menurut tarikh kalender Athena kuno, periode antara pertengahan Januari dengan pertengahan Februari adalah bulan Gamelion, yang dipersembahkan kepada pernikahan suci Dewa Zeus dan Hera.

Di Roma kuno, 15 Februari adalah hari raya Lupercalia, sebuah perayaan Lupercus, dewa kesuburan, yang dilambangkan setengah telanjang dan berpakaian kulit kambing. Sebagai bagian dari ritual penyucian, para pendeta Lupercus meyembahkan korban kambing kepada sang dewa dan kemudian setelah minum anggur, mereka akan lari-lari di jejalanan kota Roma sembari membawa potongan-potongan kulit domba dan menyentuh siapa pun yang mereka jumpai. Terutama wanita-wanita muda akan maju secara sukarela karena percaya bahwa dengan itu mereka akan dikarunia kesuburan dan bisa melahirkan dengan mudah.

Itulah sedikit sejarah Hari Valentine menurut situs wikipedia, baiklah saya bagikan lagi penjelasan seorang mantan biarawati mengenai hari valentine ini. Silahkan simak videonya baik – baik🙂

Oke, sekian dari. Jazakumullah khair.

“I’AM MUSLIM, SAY NO TO VALENTINE’S DAY”

 

Sumber

http://id.wikipedia.org/wiki/Hari_Kasih_Sayang

https://www.youtube.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s