Tips dan Trik Lolos SBMPTN 2016

c748c-sbmptn

SCRN FIP UNM – Bismillahirrahmanirrahim. SBMPTN 2016 merupakan tahap setelah SNMPTN 2016 untuk masuk ke PTN (Perguruan Tinggi Negeri). Baiklah, kami akan membagikan beberapa tips dan trik kepada adik-adik yang akan mengikuti tes SBMPTN 2016, semoga dengan tips dan trik ini adik-adik dapat lulus di Perguruan Tinggi favorit masing-masing.

1. Siapkan Niat yang Kuat
Niatkanlah pada diri anda bahwa anda belajar itu murni karena Allah Ta’ala. Serta niatkan pada diri anda bahwa anda pasti bisa menembus Perguruan Tinggi Negeri yang anda cita-citakan.

2. Siapkan Motivasi dan Mental Baja
Apa yang memotivasimu untuk melanjutkan kuliah di PTN?
Jawblah pertanyaan anda dalam lubuk hati yang terdalam, kalau perlu tulis di kertas yang besar dan tempel di pintu kamar anda atau di tempat yang terjangkau penglihatan. Dengan motivasi yang kuat, maka kita akan bersemangat dan percaya diri mengikuti tes SBMPTN.
Mental menjadi sesuatu hal yang penting dalam pelaksanaan SBMPTN, oleh sebab itu diperlukan mental baja untuk bisa menghadapi soal SBMPTN. Kalau anda mempunyai mental lemah pasti anda tidak akan tembus ke PTN yang anda cita-citakan. Ayo Bangkit dan Jangan pernah Menyerah untuk Meraih Impian yang Cerah.

3. Membuat Timeline dan Tujuan yang akan dicapai
Timeline disini bisa berbentuk jadwal belajar anda untuk mempersiapkan SBMPTN 2016 atau hanya timeline tujuan yang harus anda capai etiap hari/minggu/bulannya.

4. Download Soal-soal SBMPTN atau membeli buku SBMPTN
Ini sangatlah penting  untuk anda yang sungguh-sungguh belajar untuk lolos SBMPTN 2016.

5. Bagi yang mempunyai banyak uang, Bimbingan belajar sangatlah penting
Dengan mengikuti bimbel, akan dilatih mengerjakan soal – soal prediksi SBMPTN, sehingga ketika tes nanti, tidak akan gugup lagi.

6. Tenang dan Konsentrasi Menjadi Kunci Utama

Dalam pelaksanaan SBMPTN 2016, Tenang menjadi hal yang sangat penting untuk menstabilkan emosi anda saat mengisi soal SBMPTN 2016. Banyak kejadian orang tidak lolos SBMPTN karena terburu-buru dan panik dalam mengisi soal. Konsentrasi pada soal SBMPTN, dan Kerjakanlah soal yang dianggap mudah terlebih dahulu, jangan so-soan mengerjakan soal yang sulit dahulu, karena mau itu soal gampang maupun susah bobot nilainya sama, yaitu 4 dan jika anda salah mengerjakan soal, maka akan nilai anda akan -1.

7. Memakai Jam Tangan Saat Tes SBMPTN 2016 Berlangsung
Fungsinya agar kita bisa mengatur waktu kita dalam mengisi soal SBMPTN 2016. Dengan manajemen waktu yang baik, maka dapat memudahkan menyelesaikan soal tepat waktu.

8. Lupakan dan Tinggalkan
Sesudah anda mengerjakan soal SBMPTN janganlah anda menanyakan soal-soal yang anda tadi kerjakan kepada teman atau siapapun itu. tujuannya agar anda tidak terlalu stress atau jumawa terhadap apa yang telah dikerjakan tadi oleh anda.

9. Berdoa
Setelah berusaha keras dengan giat belajar, maka berdoalah dan bertawakkal kepada Allah.
Semoga tips dan trik lolos SBMPTN 2016 ini bermanfaat. Silahkan dibagikan kepada yang akan mengikuti tes SBMPTN 2016. Terima kasih dan Wassalam
Sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s