SEMINAR PENDIDIKAN SCRN FIP UNM – Mengupas tuntas tentang pendidikan

Lembaga Dakwah Fakultas Study Club Raudhatun Ni’mah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar, sukses menggelar Seminar Pendidikan dengan tema mewujudkan generasi emas Indonesia, seminar ini dihadiri oleh 457 peserta, yang berasal dari berbagai kalangan. pada sabtu (08/12/18).

Acara ini dibuka oleh wakil dekan 3 FIP UNM, Dr. Pattaufi, S.Pd., M.Si dalam sambutannya memberikan apresisasi yang tinggi kepada LDF SCRN FIP UNM yang mampu melaksanakan kegiatan Seminar Pendidikan yang tentunya menjadi sebuah terobosan dalam memperbaiki wajah pendidikan di Indonesia sehingga mampu mencetak generasi generasi emas Indonesia.

“Konsep pendidikan seutuhnya bukan hanya berbicara tentang pendidikan informal saja, namun keluarga dan masyarakat pun turut andil didalamnya sehingga dibutuhkan pemahaman yang mendalam mengenai sistem pelaksanaan pendidikan dikeluarga, sekolah dan masyarakat” ujarnya.

Sementara itu, Dr. Pantdja Nurwahidin, M.Pd (Kepala bidang manajemen guru dan tenaga pendidikan kota makassar) sebagai keynote speaker, mengatakan bahwa pendidikan merupakan suatu hal yang sangat penting dalam sendi kehidupan, bahkan Allah Subhana Wa Ta’ala mengangkat derajat orang orang yang berilmu beberapa derajat dari orang yang beriman.

“Mudah mudahan saja kegiatan Seminar Pendidikan ini mampu memberikan masukan masukan terhadap pelaksanaan pendidikan di Indonesia sehingga mampu mencapai visinya pada tahun 2045 Indonesia Emas ditambah lagi dengan bonus demografi (Usia Produktif)” pungkasnya.

Kegiatan ini menghadirkan dua orang pemateri, Dr. Suarlin, S.Pd., M.Si membahas tema Menyongsong Generasi Emas Indonesia. Ustad Sirajuddin Qosim, Lc. membahas tema Menuai Generasi Emas Islam.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian piagam penghargaan kepada kedua pemateri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.