Selayang Pandang

Study Club Raudhatun Ni’mah di dirikan pada bulan Desember tahun 1997 di kota Makassar. Berkedudukan di bawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM), sebagai biro Khusus yang bergerak di bidang dakwah islamiyah. Namun, pada tahun 2011 lembaga ini berubah kedudukan menjadi BKMF (Biro Kegiatan Mahasiswa Fakultas) yang bertanggung jawab langsung ke pihak fakultas.

Kehadiran Study Club Raudhatun Ni’mah di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar tidak sekedar menambah jumlah UKM DI FIP UNM saja, namun lebih dari itu lembaga ini memiliki cita-cita luhur islam yang didasari oleh sebuah idealisme untuk mencerdaskan bangsa dan menggalang kebangkitan ummat melalui pemurnian Aqidah (thafsiyah) dan pembinaan islam yang berlandaskan kepada Al Qur’an dan As-Sunnah yang shahih menurut pemahamanAsh-Shalafusshalih yang menjamin terwujudnya insan yang beriman, bertakwa dan berakhlak karimah.

Saat ini SCRN di bina oleh Bapak Suarlin, S.Pd, M. Si, Seorang dosen yang juga mengabdi di bagian penjamin mutu UNM Makassar, dan Bapak Dr. Abdul Saman, M.Si, Kons, yang juga dosen sekaligus kepala Lab. PPB FIP UNM

Study Club Raudhatun Ni’mah adalah       organisasi yang bersifat kekelurgaan, dibina dan dikembangkan atas landasan persamaan bidang Ilmu dan agama (Al Ilmu Waddien) yakni islam. SC Raudhatun Ni’mah berungsi sebagai wadah pengembangan potensi intelektual dan Spiritual muslim.

Study Club Raudhatun Ni’mah juga bertujuan menggalang kerjasama antaranggota untuk membentuk ukhuwah islamiyah serta mengadakan pembinaan keislaman {Tarbiyah Islamiyah} dalam bingkai dakwah guna mewujudkan keselarasan antara iman, ilmu dan amal untuk memadukan dzikir dan fikir sebagaimana termaktub di logo SCRN FIP UNM.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s